Selasa, 08 Mei 2012

Kumparan Kipas Angin Rusak....Beli baru Atau Diservis yaaa

 

Mana yang akan anda pilih, membeli kipas angin baru atau mengganti kumparan di tukang servis....nah loo susah juga kan untuk menjawab pertanyaan ini. Beberapa hal yang layak untuk dijadikan pertimbangan untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Merk atau kualitas kipas angin yang rusak....bila kipas angin anda termasuk bermerk atau berkualitas bagus (bukan merk china) saya yakinkan anda, mengganti kumparan ditukang servis akan lebih bagus daripada anda membeli kipas baru dengan kualitas buruk. Kenapa...?karena kern atau tempat kumparan tersebut biasanya lebih tebal daripada yang merk cina sehingga akan lebih awet dan lebih dingin
  2. Kondisi fisik Kipas Angin....silahkan anda lihat kondisi fisik dari kipas angin yang rusak. Apakah hanya kumparannya saja yang rusak atau adakah bagian lain dari kipas angin tersebut yang juga sudah waktunya diganti, semisal leher kipas angin, baling-baling kipas angin, kapasitor kipas angin, saklar kipas angin, gear box kipas angin, dan lain sebagainya. intinya, lihat dulu apa saja yang rusak trus dikalkulasi, dari situ anda akan lihat mana yang lebih baik beli baru atau ganti kumparan.

Yang Baca Artikel Di Atas Juga Baca Artikel Dibawah Ini

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP